Sabtu, 08 Juni 2013

Tegur Sapa 15 : Dikenal Tuhan

 
 Baca    :
Yohanes 15 : 7
“ Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. “


                Suatu kali ketika saya ke kota Madiun, saya berkunjung ke salah satu depot minuman es campur. Saya  memesan beberapa es  campur  untuk dibungkus. Depot itu milik salah seorang teman baik saya, tapi saya memang berniat untuk membeli minuman di tempat tersebut. Saat itu saya dilayani oleh karyawan depot yang segera mengurus beberapa minuman yang saya pesan. Tidak saya duga, ternyata teman saya yang merupakan pemilik depot, ada juga di situ. Segera saja ketika melihat saya membeli minuman di tempatnya, dia tidak memperbolehkan saya membayar apa yang saya pesan. Mengapa demikian, karena saya adalah teman baiknya. Bahkan dia memberi saya potongan harga ketika saya juga memesan makanan yang tersedia di tempat itu.

                Saya yakin sebagian besar dari kita pernah mengalami hal seperti yang saya ceritakan di atas. Kita mendapatkan kemudahan karena kita mengenal seseorang, kita mendapatkan potogan harga karena ada orang yang dekat dengan kita, kita dibebaskan dari pembayaran tertentu karena kita menjalin hubungan yang baik dengan seseorang. Suatu hal yang wajar dan sering terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari.
                Dalam kehidupan rohani, sebagaimana yang firman Tuhan ajarkan. Tuhan Yesus berkata “jika kamu tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.” Sebuah pernyataan yang luar biasa. Sebuah pernyataan yang mengandung sebuah promosi dan penawaran yang menggiurkan. Kita boleh minta apa saja yang kita kehendaki, lalu yang akan memberikan siapa ? Tuhan Yesus sendiri. Wow, siapa yang tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.

                Syarat yang Tuhan berikan sederhana saja, tinggal di dalam Tuhan. Bahkan sebaliknya, Tuhan juga tinggal di dalam kita. Ketika kita sehati dan sepakat dengan Tuhan, maka Dia pasti mencurahkan berkat-berkat-Nya yang istimewa bagi kehidupan kita. Hari-hari ini mari kita periksa, sudahkah kita ijinkan Tuhan tinggal dan bertahta dalam kehidupan kita ? Mudah sekali untuk kita mengaku bahwa kita mengenal Tuhan karena identitas kita sebagai pengikut Kristus. Namun apakah Tuhan mengenal kita secara pribadi ? jangan sampai kita mengalami apa yang tertulis di dalam Matius 7:21-23, yaitu pada kesudahan jaman nanti ternyata Tuhan tidak mengakui kalau mengenal kita padahal kita sering berseru kepada-Nya.

                Mau dikenal Tuhan, mudah saja. Bangun kehidupan rohanimu yang kuat di dalam Dia. Jangan pernah meninggalkan persekutuan pribadimu dengan Tuhan. Libatkan dia dalam hal apa pun juga. Bila Tuhan menghendaki sesuatu untuk kita lakukan, lakukan saja. Bila ada sesuatu yang menyakitkan hati Tuhan, tinggalkan itu. Saya tidak perlu melakukan hal khusus untuk mendapatkan pembebasan bayar minuman di depot milik teman saya, hanya cukup mengenal dengan baik. 

                Kenali Tuhan secara pribadi dengan baik, maka apa pun yang saat ini kita pergumulkan, Tuhan pasti menjawab dan menyediakan yang terbaik. 

                Selamat pagi, Tuhan Yesus memberkati.
Dituliskan pada : 06 Juni 2013
( Okky T. Rahardjo, 085645705091 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar